Bupati Lantik Pejabat Fungsional Pengelola Barang Dan Jasa

Pewarta : Imam K

Koran SINAR PAGI, Bangka,-Kegiatan pengadaan barang dan jasa di pemerintahan sangat membutuhkan tenaga yang memiliki kompetensi dan kemampuan profesi,demikian dikatakan Bupati Bangka ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional pengelolaan barang dan jasa melalui infasing kabupaten bangka, Senin (29/10)

Menurut Mulkan, dalam pengadaan barang dan jasa sudah ada beberapa aturan yang diberlakukan yakni Peraturan Presiden No.16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa secara efesien, efektip dan akuntable.

“Dalam penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa dibutuhkan sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi dan kemampuan dibidang pengadaan barang dan jasa,” kata Mulkan.

Selain itu kata Mulkan, mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektip dan efesien dan tetap mengacu kepada prinsip-prinsip persaingan yang sehat, transfaran dan berlaku adil tidak disktiminatip.

Dikatakan Bupati Bangka Mulkan, mengacu kepada aturan yang berlaku maka hasil yang di peroleh dapat di pertanggung jawabkandan memiliki manfaat.

“Saya menyambut baik kepada pejabat yang dilantik dan berharap tetap fokus dalam melaksanakan tugas secara prifesional yang didasari kepribadian, etika dalam mempersiapkan, merencnakan, melaksanakan dan mengevaluasi proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan aturan yang berlaku,” paparnya.

Mulkan berpesan tidak hanya kepada pejabat yang dilantik saja tetapi kepada semua ASN, agar diperlukan managemen kecermatan, teliti, keterpaduan, kecepatan, ketepan dan keamanan yang tinggi.

Dia juga mengungkapkan bahwa tahun 2019 -2023 lebih memfokuskan sektor pro rakyat yang diharapkan dapat memacu percepatan pembangunan ekonomi dan kemandirian masyarakat yang meliputi pendidikan,tata kelola pemerintahan, reformasi bitokrasi, SDM yang berkuakitas, kesehatan, pertanian, pengentasan kemiskinan, dan kepariwisataan yang bertaraf internasional.

Untuk itu semua kata Mulkan di butuhkan penyelenggaraan pemerintahan yang memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan visi dan misi organisasi pemerintahan.

“Dengan komitmen akan memunculkan etos kerja yang tinggi sehingga SDM sangat penting memiliki etos kerja untuk mencapai visi dan misi organisasi dalam mendukung kinerja yang optimal.

(12)