UNIGA Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Universitas Garut (UNIGA) melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda di Kampus Universitas Garut Jalan Samarang Tarogong Kaler.

“Hari Sumpah Pemuda merupakan hari yang sangat penting, dimana berkat perjuangan seluruh elemen bangsa Indonesia termasuk pemuda maka kemerdekaan dapat kita raih,” tandas Pembina Upacara sekaligus Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, Senin (29/10/18).

Menurutnya, perjuangan tidak selalu harus berbentuk perjuangan fisik sebagaimana pendahulu kita yang telah mengangkat senjata bahkan bamboo runcing untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia, namun mengisi kemerdekaan ini dengan baik, belajar dan berjuang sehingga menjadi insan yang berarti dan bermanfaat serta berguna baik itu bagi diri sendiri, keluarga bahkan bagi bangsa dan Negara ini, itu adalah salah satu bentuk perjuangan dimasa kini, pungkasnya.

Acara tersebut sekaligus memberikan penghargaan kepada Program Studi Agro Teknologi, Peternakan dan Managemen yang sudah melaksanakan Akreditasi dan memperoleh tingkat B, serta memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswi yang meraih medali pada Ajang Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) Jabar XIII 2018.

(16)