Gubernur Babel Sampaikan Ucapan Bela Sungkawa Atas Musibah Pesawat Lion Air

Pewarta : Imam K

Koran SINAR PAGI, Pangkalpinang,- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan mengucapkan bela sungkawa atas musibah jatuhnya pesawat lion Air JT 0610 tujuwn Jakarta-Pangkalpinang di perairan Tanjung Kerawang,Jawa Barat,Senin pagi (29/10).

“Atas nama pribadi dan Pemprov Bangka-Belitung saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa penumpang lion Air JT0610,” ujar Erzaldi.

Begitu mendengar kabar terjadi tragedi jatuh pesawat lion Air JT0610, Gubernur Babel bergegas menuju bandara Dipati Amir Pangkalpinang dan berkoordinasi dengan pihak maskapai Lion Air, Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Badan SAR Pangkalpinang, Polda Babel dan pihak lainnya untuk kepastian in formasi tersebut.

Bahkan Gubernur Babel langsung memimpin Crisis Centre dan menyampaikan secara langsung informasi terupdate kepada keluarga penumpang yang tercatat dalam manifes penumpang lion air

Gubernur berharap kepada keluarga para penumpang untuk tetap tenang sambil menunggu informasi resmi dari pihak yang berwenang.

Erzaldi juga meminta kepada pihak maskapai dalam hal ini pihak Lion Air memfasilitasi perwakilan keluarga korban untuk diberangkatkan ke Jakarta.

Berdasarkan manifes penumpang yang dikeluarkan pihak maskapai penerbangan Lion Air JT0610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang tersebùt berpenumpang sebanyak 189 orang dan sebagian besar berasal dari Bangka Belitung termasuk diantaranya 6 anggota DPRD Babel, ASN lembaga vertikal dan Pemprov Babel.

(6)