Pemdes Cibingbin, Serah Terimakan Akte Kelahiran Kepada Warga

Pewarta : Dede

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Pemerintah Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong, Kab.Purwakarta menyerahkan akte kelahiran sebanyak 299 lembar dari 350 lembar permohonan pembuatan tanggal 25 September 2018 lalu, sementara sisanya masih dalam proses pembuatan, Jum’at (26/10/18).

Pjs Kades Cibingbin Yopiyana Sopian mengatakan, pihaknya sengaja meminta warga untuk memgambil langsung akte kelahirannya, selain untuk bersilaturahmi juga agar tidak ada jarak antara peminpin dan warga masyarakat.

“Pemerintah Desa ingin agar terjalin keharmonisan antara warga dengan aparatur pemerintahan desa, maka kami mengharuskan yang punya sangkutan untuk mengambil sendiri akte nya,” ucapnya.

Sementara terkait acara Sidang Isbath Nikah yang diadakan Pemerintah Desa Cibingbin, Dia ingin status warga Cibingbin tidak asal tercantum ditingkat RT/RW saja, namun harus tercantum di catatan negara, katanya.

Kaur Perencanaan Desa Cibingbin, Jaenudin mengemukakan, 2 (dua) kegiatan dilangsungkan untuk memperingan dan mempermudah warga, karena menurutnya banyak warga yang tidak tahu dan mengerti akan pentingnya memiliki dokumen pribadi seperti ini.

“Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai aparatur pemerintahan untuk mengayomi dan melayani warga masyarakat,” tegasnya.

(22)