Peringati Hari Santri Guru dan Staf TU Pakai Sarung dan Baju Koko

Pewarta : A Y Saputra/ Eka

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar,- Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), para Guru, Staf Tata Usaha (TU) dan seluruh karyawan SMA Negeri 1 Kota Banjar memakai sarung, baju koko dan peci nasional khusus bagi laki laki dan baju muslimah bagi perempuan, Senin (22/10/18).

Hal ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Nomor : 003.3/80/Org Tentang Hari Santri Nasional di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Memperhatikan Keputusan Persiden Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2015 Tentang Hari Santri Nasional telah ditetapkan pada tanggal 22 Oktober, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dihimbau agar memakai pakaian tersebut.

Surat Edaran (SE) tersebut ditandatangani Plh.Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Bandung, 19 Oktober 2018.

Endang Jaenudin selaku Wakasek Humas SAMA Negeri 1 Kota Banjar mengatakan, dengan memperingati Hari Santri Nasional sebagian tradisi pesantren atau aktifitas santri bisa dikembangkan di sekolah – sekolah, sehingga dengan demikian parasantri atau persantren tidak lagi dipandang sebelah mata, karena merupakan asset nasional yang luar biasa potensinya,

(42)