1.000 Unit Mesin Diserahterimakan Kepada Nelayan

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Pemerintah Kabupaten Jeneponto, melalui Dinas Perikanan dan Kelautan menyerahkan bantuan 1.000 unit mesin motor kapal (perahu) kepada 400 nelayan pemegang Kartu Nelayan di 7 (tujuh) Kecamatan, Senin (22/10/18).

Nelayan yang menerima bantuan mesin tersebut berasal dari Kec.Bangakala Barat, Kec.Tamalatea Bangakala Induk, Kec Binamu dan Kec.Arungkeke, selanjutnya ada nelayan dari Kec.Batang, Kec.Tarowang, kata Syahrir Baso Kr.Panji selaku pengawas dari perikanan, saat dikomfirmasi dikantornya.

Syahrir menjelaskan, yang mendapat kartu tanda anggota nelayan sebanyak 4.000 orang, namun yang terealisasi baru 1.000 unit.

“Usulan dari Dinas Perikanan sudah ada berikut daftar nama penerima langsung dari pusat dan ini tidak bisa dialihkan ke orang lain, kecuali kalau yang bersangkutan sudah meninggal ataupun pindah kedaerah lain,” ujarnya.

Bantuan mesin bermerk Honda yang diberikan secara cuma – cuma ini memiliki kekuatan 6,5 PK, berbahan bakar konversi dari BBM ke bahan bakar gas (BBG), dengan dua buah tabung 3 Kg, ujar Syahrir Baso Kr.Panji.

(8)