470 Pesilat, Ikuti Kejuaraan Al-Ma’soem Islamic fair 2018

Pewarta : Lipsus

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,-  Animo berbagai paguron pencak silat, andil dalam Gebyar Al ma’soem Fair 2018, sebanyak 18 perguruan tersohor di tanah air seperti Perisai Diri, Merpati Putih, Pusaka Panglipur,tampil di gelanggang AL Mas’oem, Jl. Cipacing, Rancaekek, Bandung. Sabtu (20/10/2018).

Open Jabar Al Ma’soem yang pertama ini memang diluar dugaan dibanjiri peserta, terutama untuk Usia Dini,( SD)  bahkan femula untuk tingkat SMP,  selain itu peserta juga banyak dari luar kota Bandung.

Kamaludin Ketua Pelaksana Al ma’soem Fair 2018

Ketua pelaksana,  Kamaludin mengaku terkejut dengan animo peserta yang melampaui batas. ” saya bersyukur kepercayaan masyarakat begitu tinggi, proses kejuaraan ini baru di wacanakan beberapa minggu yang lalu,  namun begitu di buka pendaftaran,,peserta tetap ingin memaksa ikut,, ” Katanya.

Menurut Kamaludin,  euforia Asian Games untuk Pencak Silat masih tetap mengema sehingga berdampak pada peserta, ” Jelas, keberhasilan kemarin membangkitkan anak – anak usia dini untuk jadi atlet, sehingga imaginasi dan prestasi jadi acuan anak untuk ikut pencak silat,  dan mereka semua ingin seperti seniornya,” Jelas Kamaludin kepada media KSP, di seputar gelanggang. Sabtu (20/10).

Masih kata Kamaludin, harapan kedepanya kegiatan ini akan dijadikan agenda rutinitas tahunan yang berkualitas dan berprestasi.

” Terus terang,  kita penyelenggara masih minim pengalaman, namun kedepanya kita akan koreksi lebih baik,  selain untuk ajang silaturahmi tentu untuk prestasi,  apalagi pencak silat merupakan ekatra kurikuler andalan sekolah Al Ma’soem,” harapnya. ***

(56)