Desa Bontomate’ne Laksanakan Musrenbangdes Tahun 2019

Pewarta : Abd.Rahmansyam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Musrenbangdes merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahun oleh pemerintah Desa sampai ketingkat Pusat.Karena semua program yang akan di Biayai oleh APBN itu yang berasal dari tingkat Desa.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Desa Bontomate’ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto siang tadi melaksanakan musyawarah pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2019.

Hadir dalam acara tersebut Camat Turatea Kr.Rapi, Ketua BPD Desa Bontomate’ne H.Mattinriang, Ķŕ.Ngero, Mantan Kepala Desa Bontomate,ne yang sekaligus akan pamit dengan rakyat yang pernah dipimpinnya selama satu priode lebih,Tripika Kecamatan Turatea dan OPD dan masyarakat sebanyak 70 orang yang memadati kantor Desa Bontomate’ne.

Kepala Desa Bontomate’ne dalam sambutannya mengatakan, bahwa Musrembangdes yang kita laksanakan hari ini,itu kita sudah mengawali dengan Musyawarah tingkat Dusun.

Oleh karena itu, dalam penyusunan program kegiatan pembangunan Desa yang tidak di anggarkan oleh Dana Desa tahun 2019, itu yang kita usulkan ke OPD yang juga ada program yang bisa dianggarkan pada tahun anggaran 2019.

Ketua BPD H.Mattinriang berharap agar proses musyawarah pembangunan Desa ini dapat berjalan sesuai mekanisme yang diharapkan dan menghasilkan berbagai program untuk diusulkan ke musrembang ke tingkat kecamatan yang akan datang.

Perwakilan Dinas PMD Kabupaten jeneponto berharap agar Bundes dapat berjalan dengan baik sebagai Kiat usaha meningkatkan pendapatan asli desa guna pengembangan Desa kedepan yang lebih baik.

(19)