Forum 17-an DEKKMA Gelar Pernyataan Sikap Sukseskan Pileg Dan Pilpres 2019

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,- Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka (DEKKMA) menggelar Silaturahmi Budaya dan Pernyataan sikap dalam Forum 17-an (forum satujuan), kegiatan tersebut adalah pernyataan sikap menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

DEKKMA menilai penyelenggaran pemilu merupakan sarana krusial untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka pada pukul 13.00 Wib. Rabu (17/10/18).

Ketua DEKKMA, Asikin Hidayat memberikan Pernyataan sikap tersebut dalam rangka turut serta mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019.

Dia berharap penyelenggaraan pemilu yang berkualitas. Menurut dia, pemilu itu merupakan sarana dalam kehidupan demokrasi untuk mencapai tujuan nasional.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula ASDA Aeron Randi mewakili Bupati Majalengka, para Kepala OPD Kabupaten Majalengka, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gatot Sulaeman serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Asikin Hidayat membacakan pernyataan sikap yang terdiri dari delapan poin tentang pemilu, yakni :

1. Setia kepada Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 siap menjaga serta mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Turut serta menciptakan keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

3. Mendukung pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 Aman damai dan bermanfaat.

4. Menjaga dan mempertahankan keutuhan Seniman dan Budayawan kabupaten Majalengka dengan bersikap Netral serta tidak berafiliasi pada politik manapun.

5. Demi menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan hidup menolak dengan keras tindakan pemasangan baliho pada pepohonan di sepanjang jalan umum.

6. Menolak segala bentuk kegiatan politik yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

7. Menolak radikalisme terorisme narkoba berita hoax ujaran kebencian intimidasi provokasi adu domba isu Sara dan tindakan anarkis.

8. Menjaga sinergitas dan solidaritas TNI Polri bersama seniman dan kebun dan budayawan kabupaten Majalengka.

Selain itu DEKKMA juga mengadakan Diskusi Pengelolaan dan Pemasaran Seni Tradisi oleh Tatang Setiadi yang merupakan Budayawan dari Kota Tauco yaitu Kota Cianjur Jawa Barat.

(10)