Musrenbangdes Kampala Tahun Anggaran 2019

Pewarta : Syam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Kepala Desa Kampala Hj.Rosmiati menghadiri acara Musrenbangdes tahun anggaran 2019 di Kantor Desa Kampala kecamatan Arungkeke, Selasa (16/10/18).

Hadir dalam acara tersebut Camat Arungkeke, Tripika Kecamatan Arungkeke, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD Kampala serta undangan lainnya.

Kepala Desa Kampala Hj.Rosmiati dalam arahannya meminta kepada semua OPD untuk membantu Desa Kampala namun tidak menyangkutpautkannya dengan Pilkada.

Sementara Camat Arungkeke, Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, proses pelaksanaan Musrenbangdes di Kecamatan Arungkeke yang sudah memasuki hari ke lima ini merupakan sebuah mementum dalam rangka menentukan arah pembangunan desa tahun 2019 mendatang.

Suasana Musrenbangdes Kampala, tahun anggaran 2019

Ditambahkannya, kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas untuk menghasilkan program – program yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

Camat berharap agar potensi sumberdaya alam yang ada di wilayah Desa Kampala potensi pengembangan daerah pesisir lebih disfektifkan salah satunya usaha budidaya rumput laut.

“Apa yang jadi usulan akan jadi prioritas pelaksanaan kegiatan pembangunan,” tegasnya.

Pasalnya, lanjut dia, mayoritas masyarakat Desa Kampala yakni sekitar 80% berada didaerah pesisir, sehingga sumber perekonomian daerah pesisir akan muncul kesejahteran di daerah pesisir.

“Apa yang menjadi program yang bisa di biayai oleh kabupaten ini akan di bawa ke Musrembangdes tingkat kabupaten bulan Januari 2019 yang akan datang,” ujarnya.

Berkaitan dengan momen Paling, Camat Arungkeke meminta kepada pihak Polsek Arungkeke agar membangun kerjasama dalam rangka pengamanan Pilkades serentak ditiga desa.

Sementara perwakilan PMD Jeneponto yang membuka acara Musrembang secara resmi berharap, peserta dapat mengikuti dengan seksama untuk menyampaikan berbagai program kegiatan pembangunan desa agar Kedepan bisa lebih baik lagi.

(16)