SMPN 2 Kelara, Samataring Giat Membangun

Pewarta : Syam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Pendidikan adalah sebuah sarana untuk membina dan mencetak generasi muda yang cerdas dan terampil dalam berbagai bidang kehidupan, namun demikian peran sarana dan prasarana serta suasana yang aman serta nyaman tidak bisa diabaikan dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Berkaitan dengan hal tersebut, jajaran SMPN 2 Kelara yang berlokasi di Kampung Samataring Kelurahan Tolo Timur terus berupaya melakukan pembenahan dan perbaikan, baik dalam bentuk fisik maun non fisik, sehingga sekolah tersebut kini telah banyak mengalami perubahan dibanding sebelumnya.

Seperti diungkapkan Kepala SMPN 2 Kelara, Ismail, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (15/10/18), “Saya bersama rekan guru terus melakukan pembenahan fisik bangunan mulai dari membangun pintu gerbang, aliran listrik dan air juga sudah dapat dinikmati oleh siswa dan guru – guru, demikian juga dengan kondisi lingkungan sekolah, kini sudah terlihat lebih bersih tidak seperti sebelumnya,” kata Ismail.

Selain kegiatan dalam bentuk fisik lanjutnya, pihaknya juga melakukan pembenahan dalam bentuk non fisik, yakni memberikan motivasi dan bimbingan kepada Guru dan pegawai dalam pengembangan karir, termasuk pelaksanaan proses PBM yang kini sudah berjalan baik dan tertib, terangnya.

Dia berharap semua guru dan pegawai dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh semangat untuk mewujudkan visi dan misi sekolah, tandasnya.

(22)