Kepala Desa Cikowang Berdayakan Perempuan

Pewarta : Awing/Andis

Koran SINAR PAGI, Takalar/Sulsel,- Kepala Desa Cikowang, Kecamatan Mangngara Bombang Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Senin siang (15/10/18) menyerahkan bantuan 5 (lima) unit mesin jahit kepada kelompok perempuan di Kantor Desa Cikowang.

Hadir dalam serah terima bantuan mesin jahit tersebut Babinkamtibmas Cikowang, Bripka Rusli, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kepala Desa Cikowang, Muhammad Jufri dalam sambutannya mengatakan, “5 unit mesin jahit ini memang diperuntukkan bagi perempuan yang memang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam usah penjahitan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, sumber dana yang diperuntukan bagi bantuan mesin jahit ini dianggarkan dari Dana Desa tahun anggaran 2018 tahap kedua senilai Rp.15.000.000,-

“Ini sudah kita programkan di RKPDes dengan tujuan untuk memberdayakan perempuan sesuai potensi yang dimilikinya, dengan adanya bantuan alat kerja ini. kami berharap bisa meningkatkan pendapatannya guna mewujudkan kesejahteraan keluarga mereka,” ungkapnya.

Farida salah satu penerima manfaat mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Cikowang yang sudah membantunya memberi bantuan berupa alat usaha.

“Terima kasih kepada bapak kepala desa yang sudah penuh perhatian kepada kelompok perempuan untuk meningkatan kesejahteraan keliarga kami, mewakili para perempuan, saya berharap semoga kedepan bisa lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Cikowang,” tuturnya.

(14)