HM Rudi,SE “Batam Milik Kita”

Pewarta : Ro

Koran SINAR PAGI, Kota Batam,- Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tenaga Kerja dan pendidikan keterampilan bagi pencari kerja (pencaker) yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Batam tahun anggaran 2018 dihadiri ribuan peserta yang berasal dari berbagai perusahaan.

Dalam Sambutannya, HM Rudi, Walikota Batam pada acara yang dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Batam, kepala bidang dan panitia penyelenggara kegiatan sertifikasi tenaga kerja tersebut, mengajak peserta untuk ikut berlomba – lomba mencari perhatian dunia agar datang ke Kota Batam untuk berinvestasi dalam bidang industri maupun pariwisata Kota Batam.

“Batam ini milik kita, apapun permasalahan yang terjadi di Kota Batam, silahkan datangi saya sebagai walikota untuk duduk bersama mencari solusi,” ucapnya.

Kalaupun tidak ada solusi kata dia, itu mungkin karena faktor dana yang tidak mencukupi atau izinnya yang harus dipermudah.

“Jangan hanya mau jadi pegawai atau jadi karyawan, tapi mari kita mandiri dengan kompotensi tenaga kerja untuk membangun Kota Batam yang lebih baik,” ujar walikota yang baru menjabat lebih kurang 2 tahun tersebut didepan para peserta, Senin (15/10/18).

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan untuk Infrastruktur jalan utama dan jalan perumahan seperti di Jalan Nongsa sampai Tanjung Uncang sudah bagus agar investor dan wisatawan mau datang ke Kota Batam.

“Agar orang mau datang ke Batam seperti wisata dan investor asing dan jadi betah, maka kita harus memperindah Kota Batam,” jelasnya lagi.

Usai acara Walikota Batam dan Kepala Dinas Tenaga Kerja menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta.

(9)