Rodiah Edeh Bertekad Mengabdi Untuk Masyarakat Desa Cikujang

Pewarta : Dede

Koran SINAR PAGI, Kab.Subang,- Rodiah (44), Ketua Gapoktan Mitra Usaha, Desa Cikujang, yang membawahi 8 (delapan) kelompok tani dari 1 (satu) desa dengan 6 (enam) ke RW an, mendapat dukungan serta dorongan masyarakat untuk maju dalam kontestasi Pilkades Cikujang, Kecamatan Serang Panjang, Kab.Subang untuk periode mendatang.

“Karena adanya dorongan yang kuat dari masyarakat, maka Insya Allah dengan niat ibadah saya siap mengemban amanah untuk masyarakat demi kemajuan Desa Cikujang,” ucapnya saat ditemui Koran SINAR PAGI dirumahnya, Sabtu (13/10/18).

Rodiah sudah dikenal aktif di kelompok tani wanita sejak tahun 2003 silam, hingga akhirnya diangkat menjadi Ketua Gapoktan Mitra Usaha di tahun 2012 sampai sekarang.

Berbekal track record nya sebagai ketua kelompok tani mampu memimpin dengan baik, masyarakat tani khususnya mendorong Rodiah untuk berkiprah dibidang pemerintahan desa.

kripik pisang Sari Alami, oleh – oleh khas Subang hasil produksi rumahan Rodiah

“Tekad dan niat saya majupun demi kemakmuran dan kesejahteraan semua warga masyarakat Desa Cikujang,” tegasnya.

Kendati disibukan dengan berbagai kegiatan sebagai Bacalon Kades Cikujang, Rodiah masih tetap malakukan kegiatan produksi oleh – oleh khas Kab.Subang yang dikelolanya, yaitu kripik pisang Sari Alami, yang dalam produksinya mampu menghasilkan 30 Kg/hari hasil pengolahan dari 100 Kg bahan baku pisang mentah.

Dalam kiprahnya memberdayakan masyarakat yang dilakukannya sejak 2016, Rodiah telah membangun jalan penghubung antara Sangkali Desa Cikujang tembus ke Kampung Super, Desa Sukamandi, Kecamatan Sagalaherang.

(71)