Pembukaan SJD Di Gedung Pendopo Tanjung Senai

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Acara pembukaan Sekolah Jurnalistik Desa (SJD), untuk cetak satu desa satu jurnalistik yang digagas oleh beberapa wartawan media cetak, online dan elektronik yang dimentori Sandi Pusaka Herman (Kaka) dari pemimpin Redaksi Media Tribupos, dilangsungkan Sabtu (13/10/18) di gedung Pendopo Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir oleh Kadis Komimfo OI, Yohanes, ditandai dengan pemasangan tanda peseta SJD didampingi Kapolres OI,Kodim OI-OKI,PWI Sumsel, DPMD, Kejari, Ketua DPRD, Kadis Dukcapil OI, Camat dan Ketua Forum Kades Kabupaten OI.

Dalam Sambutannya Bupati OI, yang dibacakan Kadis Kominfo, OI Yohanes menyampaikan dukungan terhadap program Sekolah Jurnalistik Desa, untuk mencetak satu desa satu jurnalis (SJD), “Informasi pemerintahan desa merupakan bagian dari kemajuan sistem guna meningkatkan kualitas pendidikan desa menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ketua Pelopor SJD, Sandi Pusaka Herman,dalam laporan Menyampaikan, “Yang kita lakukan ini bagian sejarah sekolah jurnalistik desa, agar bisa menjadi pilot proyek,” katanya.

Menurutnya melalui SJD ini bisa bersih bersama – sama sinergi kedepanya untuk mencetak satu jurnalistik desa yang bisa menjadi jurnalis yang handal, tambahnya.

Kapolres AKBP Ghazali Ahmad, menilai, SJD sebagai kegiatan yang luar biasa dan juga sejalan dengan program Pembangunan berkerja sama dengan media jurnalistik.

Dia berharap media bisa berperan aktif ikut mensukseskan pemilu legislatif di tahun 2019 yang akan datang, “Secara moral kami mendukung kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Sedangkan Kejari OI Adi Tyogunawan mengatakan, sekolah jurnalistik desa ini bisa menjadi bibit unggul dari karya-karya tulis, “Jurnalis desa akan menjadi penunjang kemajuan teknologi dan pemerintah dalam memberikan informasi,” ujarnya.

Ketua DPRD OI, H Endang PU Ishak menyatakan siap mensupport kegiatan Sekolah Jurnalistik Desa. Dia berharap sekolah ini tidak berhenti sampai disini tapi akan terus berlanjut hingga bisa menghasilkan jurnalis yang mempunyai etika dan ilmu yang bermanfaat baik bagi semua orang, “Kami mendo’akan semoga acara SJD ini berjalan sukses dan kami sangat mengaspirasi,” pungkasnya.

Ketua Forum Kades Kabupaten OI, Hermansyah berharap, SJD menjadi salah satu yang terbaik dalam mendukung kemajuan desa, khususnya Kabupaten Ogan Ilir, dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang, tandasnya.

(76)