Aipda Hadi Sutanto Berhasil Selamatkan Sopir Kontainer Yang Terbakar

Pewarta : Dede

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Aipda Hadi Sutanto salah satu personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Purwakarta dan beberapa anggota polisi lainnya yang sedang menjalankan tugas operasi rutin di sekitar areal Kopo, dikejutkan dengan terbakarnya mobil kontainer bermuatan Genset, Sabtu pagi (13/10/18).

Sejurus kemudian dengan sigap seluruh personil yang melihat kejadian langsung memberhentikan kendaraan tersebut, untuk kemudian melakukan upaya pemadaman api yang berkobar. Hadi selanjutnya menghubungi UPTD 3 Pemadam Kebakaran Cikopo, untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), untuk sigap dalam hal apapun. Saat kami melihat adanya asap dari salah satu kontainer, kamipun segera memberhentikan kendaraan tersebut dan segera mengamankan sang sopir, karena khawatir terjadi korban jiwa,” jelasnya kepada awak media.

Sementara menurut Mulyono (39), sopir kontainer PT Teno Trans, dengan Nomor Polisi S 9152 UQ, mobil yang dikendarainya tersebut dalam perjalanan dari Cilegon menuju Surabaya.

“Saya sama sekali tidak tahu jika Genset yang saya bawa terbakar, saya tak dapat membayangkan apa yang akan terjadi, kalau pak Polisi tidak memberhentikan mobil yang saya kendarai ini,” katanya, seraya menyampaikan ucapan terima kasih.

(82)