Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto Giat Peduli Bencana

Pewarta : Awing/Syam

Koran SINAR PAGI, Jebeponto,- Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Jeneponto Nur Alam kepada jajarannya kebawah akan perlunya bekerja sama membantu para korban bencana gempa dan tsunami di Pasar, Sigi dan Donggala, Selasa (09/10/18).

Hal ini disampaikannya kepada wartawan saat ditemui di kantornya siang tadi, “Sebagai warga negara, tentunya kita semua memiliki kepedulian untuk meringankan beban yang dirasakan oleh saudara kita yang tengah mengalami musibah, makanya saya perintahkan kepada semua kepala sekolah baik SD dan SMP yang berada dilingkup Dikbud Jeneponto untuk memberikan bantuan secara maraton disetiap sekolah,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, bantuan yang sudah terhimpun tersebut diserahkan ketempat yang telah ditentukan yakni kantor Dinas Pendidikan dan Kemudian, untuk kemudian disalurkan kepada para korban bencana alam.

Diakuinya, saat ini sudah terkumpul bantuan beruoa bahan makanan pokok, air mineral, pakaian layak pakai dan sebagainya d yang berhasil dihimpun dari sebagian sekolah – sekolah di Kab.Jeneponto, namun untuk pengirimannya masih harus menunggu bantuan dari sekolah lain yang belum masuk, akibat jarak yang jauh.

“Rencananya Hari Kamis ini, bantuan ini akan diberangkatkan oleh Bupati Jeneponto,” tuturnya.

(9)