Gotong Royong Jadikan Kehidupan Manusia Modern Lebih Berdaya dan Sejahtera

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan, H.Damikrot dalam acara Pencanangan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-15 Tahun 2018, Selasa (09/10) di Lapangan Taman Cadika Pramuka.Tampak hadir perwakilan kecamatan dan kelurahan serta LPM se-Kota Medan juga pengurus Karang Taruna.

Kadis P3APM Kota Medan saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan mengatakan, Gotong royong menjadikan kehidupan manusia modern menjadi lebih berdaya dan sejahtera. Dengan gotong royong pula, berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan secara mudah dan murah.

“Dalam gotong royong ada nilai-nilai positif yang dapat dijadikan landasan dalam pembangunan. Antara lain nilai persatuan, kebersamaan, kerelaan berkorban, tolong-menolong, dan sosialisasi dengan sesama manusia,” Ujar Dammikrot.

Dia berharap, kerja sama dan gotong royong terus ditingkatkan di era modern yang cenderung ke arah individualistik seperti saat ini. Sekecil apa pun kontribusi seseorang dalam kegiatan gotong royong, tambah Wali Kota, selalu akan dapat memberikan pertolongan dan manfaat untuk orang lain.

Damikrot juga mengucapkan selamat kepada panitia yang telah menggelar kegiatan penting ini. Dia berharap kegiatan ini semakin meningkatkan semangat gotong royong dalam kehidupan masyarakat Medan demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Acara itu dijuga diwarnai dengan pemberian hadiah kepada kelurahan terbaik pada Bulan Bakti Gotong Masyarakat tahun ini, yakni Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor sebagai Juara I, Kelurahan Darat, Medan Baru Juara II, dan Kelurahan Tembung, Medan Tembung Juara III. Sedangkan Juara Harapan I, II, dan III, masing-masing Kelurahan Harjosari I Medan Amplas, Tanjung Gusta Medan Helvetia, dan Babura Medan Sunggal.

(5)