Rangkap Jabatan Bukan Alasan Untuk Tidak Menjalin Silaturahmi Dengan Rekan kerja

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- “Menjalani rangkap jabatan bukan menjadi satu hambatan untuk bisa menjalin silaturahmi dengan rekan kerja,” ucap Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cisaga Asep Didi Herdiawan saat dijumpai media koransinarpagijuara.com diruang kerjanya, Selasa (09/10/18).

“Tugas definitif saya di UPTD Pendidikan Kecamatan Lakbok sedangkan di UPTD Pendidikan Cisaga saya ditugaskan sebagai Plt.Kepala UPTD untuk mengisi kekosongan,” terangnya.

Diungkapkan, untuk pelaksana tugas harian dipercayakan kepada Kasubag dan Pengawas, masing – masing UPTD, “Saat ada kegiatan yang penting, maka saya harus berada disitu,” ujarnya.

Demi kelancaran tugas, dia selalu menjalin komunikasi dengan berbagai instansi seperti Kecamatan, Polsek dan Koramil, “Sekarangkan sudah zaman komunikasi digital, ini memudahkan saya untuk bergabung, baik dengan rekan kerja ataupun dengan instansi lainnya,” kata Asep.

Demikian hal nya komunikasi dengan para Kasubag baik di Lakbok maupun Kasubag Cisaga, dia bisa mendapat informasi dengan mudah untuk menentukan agenda tugas mana yang betul – betul penting dihadiri, Ada skala prioritas, mana yang lebih utama untuk dihadiri, sehingga pekerjaan bisa terlaksana dengan baik.

Kasubag UPTD Kecamatan Cisaga, Sarkim membenarkan ucapan Asep Didi tersebut, menurutnya, Plt.Kepala UPTD Cisaga mampu menjalin suasana kekeluargaan dengan bawahannya tidak hanya diwaktu jam kerja, tapi seringkali malam haripun ngajak kumpul untuk sekedar ngopi bareng sekaligus membahas Program / masalah pekerjaan.

Plt.Kepala UPTD seringkali ngajak pengurus PGRI, K3S, Kepala Sekolah, kadang dengan para guru diwaktu senggangnya, untuk berkumpul membahas masalah pekerjaan sambil minum kopi bareng, kata Ketua PGRI Cabang, Kec.Cisaga, Heri Effendi.

Ditambahkan Ketua K3S Kec Cisaga, Yoyo Taryono, “Kami selalu menjalin komunikasi dengan pak Plt hubungan kerja kami Trio antara UPTD, PGRI dan K3S, Alhamdulillah sangat Solid dan hasilnya walaupun kami dipimpin oleh Plt semua kegiatan, program dan lainnya bisa berjalan lancar,” ucapnya.

(9)