Warga Kp.Mekarsari Pasked, Bangun Majlis Ta’lim Secara Swadaya

Pewarta : Dede

koran SINAR PAGI, Kabupaten Purwakarta,– Pembangunan gedung Majlis Ta’lim Nurul Muttaqin yang terletak di Rt 16 / RW 07 Kampung Mekarsari Pasked, yang berjarak sekitar 1 Km dari Desa Sawit dan 3 Km dari Kecamatan Darangdan merupakan cita – cita sejak lama masyarakat yang memiliki keinginan memajukan pendidikan berbasis kegamaan untuk anak usia dini di wilayahnya.

Fisik bangunan yang dijadikan majlis ini awalnya adalah gedung TK Al Qur’an yang didirikan tahun 2003 silam, namun dengan keinginan kuat untuk mendirikan lembaga keagamaan yang berorientasi pada dunia pendidikan, warga Kp.Mekarsari secara swadaya membangun gedung tersebut menjadi sebuah majlis ta’lim.

Menurut Kepala Dusun 3 (tiga), Mekarsari Pasked, Ian, “Pembangunan majlis ini murni hasil dari swadaya dan kesepakatan seluruh masyarakat RW 07, mulai dari ide, tenaga hingga penggalangan dananya adalah hasil kerja keras warga,” ucapnya saat ditemui koransinarpagijuara.com, Senin (08/10/18).

Diakuinya, sampai saat ini panitia pembangunan Majlis Ta’lim Nurul Muttaqin belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun baik dari pemerintahan tingkat desa dan kecamatan ataupun Pemda Purwakarta.

Dia berharap Madrasah Diniyah Takmiliyah yang tengah dalam proses pembangunan ini menjadi benteng yang kokoh untuk memperkuat aqidah ibadah dan ahlakul-karimah, “Melalui pendidikan usia dini diharapkan mampu mencetak pribadi yang berkarakter Islami,” ucapnya.

Sementara Ketua RW 07 Mekarsari Pasked, Ujang mengungkapkan keinginannya agar seluruh masyarakat turut serta membantu mewujudkan niat luhur membangun generasi yang cerdas, kreatif, inovatif, produktif mandiri dan berahlak mulia ini.

“Semoga tujuan mulia masyarakat ini mendapat dukungan dari pemerintah agar program lebih terarah dan memiliki tenaga pendidik yang berkompeten dengan didukung sarana bangunan yang refresentatif serta sarana pembelajaran yang memadai dan lingkungan yang kondusif, sehingga diharapkan melalui pembangunan majelis ta’lim Nurul Muttaqin dapat melahirkan generasi cerdas dan mampu menjawab tantangan zaman,” katanya.

Keberadaan Madrasah Diniyah Takmiliyah itu sendiri menurut Ketua RT 16, Ujang Rahmat dirintis sejak tahun 1999 dan kemudian tahun 2003 didirikan TK Al Qur’an, namun belum memiliki gedung sendiri, masih berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan pinjam pakai bangunan sampai dengan sekarang.

“Sebagai ketua RT Mekarsari Pasked saya mengharapkan pembangunan majelis ta’lim dalam upaya membangun generasi yang beriman, bertaqwa dan berahlakul-karimah ini bisa segera terwujud,” pungkasnya.

(86)