PAMMI DPC Kuningan Peduli Bencana Palu dan Donggala

Pewarta: Maman Sugiaman

Koran SINAR PAGI, Kuningan,-Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Kuningan kerja bareng dengan Forum MC Kuningan (ForciKu) menggelar penggalangan dana di beberpa titik untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulteng. Penggalangan dana tersebut digelar dibeberapa titik di Kabupaten Kuningan yakni, Minggu, 07 Oktober yang lalu di Luragung, Kamis 11 oktober di Oleced, Kamis 18 Oktober di Pasar Baru dan sabtu 20 oktober di Jalaksana.

Menurut Ketua PAMMI Kabupaten Kuningan Asep safari yang akrab di panggil ayah mengatakan bahwa kegitan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana.

“Kami menggelar kegitan tersebut atas dasar hati, kita berbagi rasa dan kepedulian, mudah mudahan penggalangan dana ini bisa meringankan beban mereka yang tekena gempa dan tsunami dan kami sampaikan terimaksih terhadap semua pihak yang sudah mendukung kegiatan tersebut termasuk seluruh musisi seniman artis se-kabupaten kuninga,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan melalui Kepala bidang Kebudayaan, Dodon Sugiharto sangat merespon atas digelarnya kegiatan tersebut, meski belum semuanya kompak.

“Bila mereka kompak dan solid makin memudahkan dinas dalam pembinaan pengawasan dan penggalangan apabila ada event kedaerahan, kita ingin dangdut di Kuningan dangdut bermartabat dangdut yang menyajikan music suara lagu bagus dan performance yang berkualitas disiplin sopan santun dan mampu mengangkat kesejahteraan hidup seniman dangdut,”ujarnya

Masih menurut Dodon dengan digelarnya kegiatan tersebut semoga menjadi amal ibadah untuk seluruh seniman dan musisi yang terlibat di dalamnya. ia berharap tetap terjaga kekompakan dan kerjasama serta solid dalam semua hal.

Sementara itu, menurut Ketua forum MC Kuningan (ForciKU) Eman (Sule) ketika ditanya terkait soal kegiatan tersebut, ia sangat bangga dan terharu dengan semangat yang menggebugebu dari seluruh seniman musisi Se-Kabupaten Kuningan.

“Kami sampaikan terimaksih untuk semua yang sudah mendukung dan mensuport acara ini, PAMMI kabupaten Kuningan,vForum Mc Kuningan,jajaran pemdes luragung landeuh,unsur muspika Kecamatan Luragung, jajaran Polsek Luragung, Karang Taruna Luragung dan Panitia Porgal Cup 2018, acaca audio soundsystem, property panggung harista rekan rekan foto dan videografer serta semua pihak yang terlibat di dalam nya,semoga menjadi amal baik.” ungkapnya.

(44)