Porda Jabar Ke XIII Tahun 2018, KONI Bandung Barat Targetkan Empat Besar

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Bandung,- Masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) antusias menyaksikan prosesi pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Plaza Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Minggu (30/09/18).

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB, Sumardianto menjelaskan, total jumlah kontingen KBB sebanyak 826 orang terdiri dari atlet putra 347 orang dan atlet putri 269 orang, pelatih putra 100 orang, pelatih putri 10 orang, mekanik putra 48 orang, mekanik putri 5 orang dan manager 47 orang.

Pada Porda XIII tersebut, para atlet yang akan berlaga di 49 cabor dari 53 cabor keseluruhan dan lolos Babak Kualifikasi (BK). “Mereka merupakan atlet andalan KBB yang diharapkan bisa mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya untuk mempertahankan posisi empat besar,” ucap Sudarmanto, Sabtu (06/10/18).

Sumardianto optimis, KBB bisa bertahan di posisi 4 (empat) besar sesuai dengan estimasi perolehan medali dari 7 cabor terukur, 9 cabor beladiri, 13 cabor akurasi, 5 cabor nilai dan 9 cabor keterampilan.

“Yang menghadiri acara pelepasan ini hanya sebagiannya saja, karena yang lainnya sudah mulai berangkat ke Bogor, bahkan sudah ada yang bertanding,” terang dia.

Demi mempermudah jalur koordinasi pada pelaksanaan Porda sekarang, KONI KBB menyiapkan lima posko, masing – masing di Wisma Kinasih, Wisma Dishub Semplak, Wisma Donkris Puncak, Bogor Raya dan Bandung Raya.

“Untuk memudahkan koordinasi dengan venue, kontingen KBB ditempatkan di 5 posko, kecuali untuk Dayung di Karawang dan Berkuda di Pangandaran, yang lokasinya berjauhan dengan venue lainnya bisa koordinasinya dengan Posko utama di Wisma Kinasih,” bebernya.

(10)