Kades Nagrak, Darangdan Kontrol Bangunan MCK

Pewarta : Dede

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Kepala Desa Nagrak, Udin banyak dinilai warganya sebagai sosok yang memiliki kepedulian terhadap warganya. Dia selalu berupaya memenuhi berbagai sarana yang menjadi kebutuhan warganya, salah satunya kebutuhan sarana air bersih.

Seperti yang dilakukan di Kampung Cimandul Rt 09/Rw 04 Desa Nagrak Kecamatan Darangdan, mengingat daerah ini seringkali mengalami kekeringan saat musim kemarau tiba, maka pemerintah desa membangun tempat Mandi Cuci (MCK) dari anggaran Dana Desa tahap kedua yang cair pada bulan Juli 2018 lalu.

Kepala Desa Nagrak, Darangdan, Udin

Menurut Udin, air adalah salah satu kebutuhan utama warga sehari – hari, maka pembangunan MCK ini menjadi skala prioritas penggunaan DD.

“Warga Kp.Cimandul kerap kesulitan mendapat air bersih saat musim kemarau tiba, mengingat hal tersebut maka Pemerintahan Desa Nagrak memprioritaskan pembangunan MCK ini, untuk antisipasi kekeringan pada musim kemarau, untuk mencuci, mandi dan kakus,” katanya, Selasa (02/10/18).

Sementara Sekdes Nagrak, Ade atau akrab disapa Colai mengutarakan kegembiraannya pembangunan MCK di Kp.Cimandul bisa terwujud, “Sesuai kesepakatan bersama mengingat daerah ini sangat membutuhkan MCK untuk memenuhi kebutuhan air bersih, kita harapkan Kedepan warga tidak lagi kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk sehari – hari,” tandasnya.

(52)