Gempa Bumi Tektonik Guncang Sinjai Sulsel

Pewarta : Andi/Syam

Koran SINAR PAGI, Sinjai/Sulsel,- Badan Meteorologi Klimonologi dan Geofisika (BMKG) Makassar melaporkan malam tadi tepatnya pukul 19.39, Senin tanggal 01 Oktober 2018 terjadi Gempa Bumi Tektonik yang mengguncang Kabupaten Sinjai, Kecamatan dan Sinjai Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

Walaupun, BMKG sudah menjelaskan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, namun tak sedikit masyarakat yang mengaku khawatir, menyusul bencana besar yang melanda Propinsi tetangganya.

Badan Meteorologi Daη Geofisika Kaharuddin Syaf PGR IV Makassar mengatakan, Gempa Bumi Tektonik berkekuatan 3,1 SR yang getarannya dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulu Kumba, yang jadi semalam tersebut berlokasi 5.17 LS,-120,45 BT (37 Km Timur laut Sinjai Timur) dengan kedalaman 38 km.

Menurutnya, gempa tersebut tidak menimbulkan Tsunami, masyarakat diminta untuk tenang, namun tetap waspada, “Jangan panik, masyarakat terutama yang berada didaerah pesisir pantai agar senantiasa waspada,” katanya.

(11)