Waskita Seksi II Tol Kapal-Betung Peduli Lingkungan

Pewarta : adi/fitry
Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,-

Waskita Karya (persero) tbk proyek pembangunan jembatan Ogan Tol Kapal-Betung menggelar kegiatan sosial peduli lingkungan.

Yakni berupa pengajian akbar, kemudian santunan bagi anak yatim dan khitanan massal yang jumlahnya mencapai ratusan anak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Harapan, Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (29/09) yang dihadiri Syeikh Fikri Thoriq Alkatsiri untuk mengisi tausiah.

Masyarakat sekitar pun tak ketinggalan berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan baik Bapak-Bapak, Ibu-ibu, remaja dan anak-anak guna mengikuti lajunya acara.

Mereka merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Wakita Karya yang telah peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menggelar kegiatan sosial dan berharap kegiatan bisa menjadi agenda rutin.

Karena kegiatan sosial tersebut sangat membantu terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Nurmansyah, sebagai masyarakat yang berada di kawasan pembnagunan proyek Tol khususnya dalam pembangunan jembatan Ogan merasa terbantu sekali.

Desanya menjadi kawasan perlintasan Tol yang nantinya akan dikenal diluar daerah dan otomatis akan mendongkrak ekonomi masyarakat.

Hal serupa juga diungkapkan oleh salah satu orang tua yang anaknya di khitan, Ali Supi, dengan adanya acara khitanan massal yang digelar Waskita Karya sangat membantu dirinya dalam meringankan beban ekonomi keluarga.

Karena dirinya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mengkhitan anaknya. Justru malah mendapat bingkisan dari pihak waskita yang diberikan kepada anaknya.

Sementara itu, Syeikh Fikri Thoriq Alkatsiri dalam tausiahnya mengajak seluruh yang hadir untuk mengingat Allah, berserah diri dan memohon hanya kepada Allah, memperbanyak sholawat, membiasakan salam dan bersedekah karena hidup di dunia hanya sementara yang tidak kekal.

Usai acara, Kepala Project Manager jembatan Ogan proyek tol Kapal-Betung, Ir.Lasino kepada media ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar.

Dengan harapan bisa membantu ekonomi masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kedepan, pihaknya mengharapkan kepada semua pihak kiranya terus mendukung dan mendo’akan proyek yang sedang berlangsung saat ini bisa selesai dan terlaksana dengan baik tanpa adanya hambatan.

Yakinlah, ujar Lasino menegaskan, pihaknya selalu berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik demi kebaikan dan kepentingan bersama.

(200)