Study Banding Sekwan dan Wartawan Medan Berlanjut Ke Yogyakarta

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Dalam mendukung programnya DPRD Yogyakarta melibatkan para awak media diberbagai kegiatan termasuk menggelar diskusi dan talkshaw melalui radio maupun televisi serta melakukan studi banding untuk mengikuti perkembangan dalam penggalangan dan penyampaian informasi ke publik.

“Selain diskusi dan talkshaw pihaknya juga membuat adventorial dan kliping sebagai penyampaian informasi kepada masyarakat serta menyediakan tempat bagi para insan pers atau pers room dilengkapi sarana wifi,” papar Plt.Sekwan DPRD Yogyakarta, Prima Hastawan didampingi Kasubag Hari Sukmo saat menerima kunjungan studi banding DPRD Medan, yang dipimpin Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Alida dan Kordinator Wartawan DPRD Medan, Jul Ardi Harahap.

Didampingi Kasubag Humas Protomol Sekretariat DPRD Medan, Joni serta staff DPRD Medan Febianta dan Yusriadi, Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Medan, Alida mengucapkan terimakasih atas sambutan dari pihak sekretariat DPRD Kota Jogyakarta.

“Masukan yang disampaikan dalam pengelolaan dan informasi kegiatan DPRD di Yogyakarta bisa diterapkan di Medan, satu diantaranya penyampaian informasi melalui talkshaw melalui radio dan televisi,” ujarnya.

Menurut Alida dari dua tempat yang dikunjungi dalam studi banding ke Surakarta dan Yogyakarta ini menjadi masukan dan pertimbangan bagi sektetariat DPRD Kota Medan.

Senada dengan itu, Kordinator wartawan DPRD Medan, Jul Ardi Harahap mengaku, hasil studi banding didua tempat ini semakin menambah khasanah dalam penyajian informasi kepada publik. “Tentunya informasi yang berkaitan dalam meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota Medan,” ujarnya.

(23)