Presiden RI Melakukan Kunjungan Kerja Ke Yogyakarta

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta istri melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Kamis (28/09) pukul 17.30 wib.

Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan membuka acara “Festival KPH Nasional yang diselenggarakan oleh Perhutani di Kota Bantul Jawa Tengah pada hari Jum’at (29/09) pukul 10.00 wib” ujar Kasium Korem 072 Kota Yogyakarta, Kolonel Infantri Heri Setiono kepada awak media ini.

Setibanya di Yogyakarta Preseden Jokowi langsung menuju Istana Gedung Agung yang tepat berada di samping Alun-Alun kota Yogyakarta.

Selanjutnya, tepat pukul 19.30 wib, Jokowi dan istri melakukan silaturahim dengan masyarakat Yogyakarta dengan mengitari Jalan Malioboro yang pada malam hari ramai di kunjungi turis, baik lokal maupun mancanegara dengan menggunakan Andong (Delman).

Masyarakat yang mengetahui Presiden akan melewati jalan Malioboro sangat antusias ingin berfoto bersama,

“Kami sangat senang dan gembira Pak Jokowi datang ke Yogyakarta, sebab sosok beliau tidak asing bagi kami, sebelum jadi Presiden, Jokowi pernah memimpin Kota Solo dengan sangat Arif, Adil dan tidak Sombong”, ujar Suharti salah satu penjual makanan khas kota Yogyakarta yang mangkal di pinggir jalan Malioboro ini.

(104)