main and helping verbs online essay tutor how to write a research paper fast best way to write a thesis statement mla format works cited poetry sell my writing

Sijago Merah Mengamuk, 25 Jiwa Kehilangan Rumah Tinggal

Pewarta : Abd Rahman/Andi Syarief

<Koran SINAR PAGI, Sulawesi Selatan,- Sijago merah kembali mengamuk, kali ini terjadi di Kp.Parappa Kelurahan Empoang Utara, Kec.Binamu, Kabupaten Jeneponto yang memangsa 4 buah rumah panggung milik warga hingga rata dengan tanah, sementara dua rumah lainnya mengalami rusak berat, Rabu (26/09/18) pagi, kemarin.

Seorang saksi mata, Nambung Daeng Timu (70) warga setempat mengaku pertama kali melihat jilatan api di dinding belakang rumah Daeng Lallo, yang tengah dalam keadaan kosong ditinggal berkatifitas oleh penghuninya.

“Awalnya api terlihat menyala di dinding rumah Daeng Lallo dan terus membesar, saya lalu berteriak meminta tolong, warga pun berhamburan datang membantu melakukan pemadaman terhadap rumah Dg Lallo dengan menggunaan peralatan seadanya,” ungkap Dgn Timu.

Namun usaha dan perjuangan warga tak dapat meredam kobaran api yang kian ganas mengamuk dan menyambar bangunan yang berada di kiri kanannya, hal ini diperparah dengan yang cukup kecang, alhasil 4 buah rumah jadi puing-puing arang.

Satu jam kemudian 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Jeneponto datang 5 buah tiba kobaran api akhirnya berhasil diatasi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang mengakibatkan 25 Jiwa harus rela kehilangan tempat tinggal tersebut, namun kerugian materi yang dialami para korban ditaksir hingga rutusan juta rupiah.

Belum diketahui sumber api penyebab kebakaran, masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

Sementara para korban hanya mampu meratapi musibah yang dialaminya tersebut dan berharap Pemerintah Kabupaten Jeneponto bisa segera memberikan bantuan darurat.

(16)