Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Angkatan XXIII

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa angkatan XXIII di Desa Karyamulya Kecamatan Cisaga, dibuka secara resmi oleh camat Cisaga, H Dede Suparman, Kamis (27/09/18).

Selain Camat Cisaga, acara yang diikuti oleh 33 orang peserta perwakilan dari 6 kecamatan tersebut, dihadiri juga oleh Kepala Desa Karyamulya, Dudung.

Camat Cisaga H Dede Suparman mengatakan dengan digelontorkanya anggaran yang begitu besar ke tiap desa se Indonesia, dibutuhkan peran serta aktif dari masyarakat dalam pemanfaatannya agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan untuk Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa ini, diharapkan bisa membantu pemerintah desa dalam membangkitkan swadaya masyarakat untuk berperan aktif, dan ilmu yang diperoleh dari pelatihan bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya

Kalau pro aktif, kata dia, sangat membantu pemerintahan desa itu yang diharapkan, kalau memang tidak, untuk apa diadakan kegiatan tersebut, ujarnya.

(14)