Tuti Turimayanti Calon Legislatif DPRD – KBB, “Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat“

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, Padalarang/KBB,- Sedikitnya 500 orang warga Kampung Situ Tengah, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan antusias mengikuti acara gerak jalan sehat, yang digelar Karang Taruna Karantika bekerjasama dengan PT Aria Production masih rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 73, yang diselenggarakan Minggu pagi (23/09/18) lalu tersebut, tampak turut dihadiri salah satu calon anggota legislatif KBB, no urut 1 di daerah pemilihan 1, Tuti Turimayanti, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP KBB.

Sebagai Dewan Pembina Karang Taruna Karantika, Tuti Turimayanti mengaku bangga dengan antusiasme warga mengikuti gerak jalan santai yang digelar dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 tersebut.

Sebelum melakukan pelepasan peserta gerak jalan, Tuti mengingatkan warga untuk tetap menjalani hidup sehat, “Saya percaya para peserta gerak jalan santai ini adalah orang-orang sehat jasmani dan rohani, dengan sehat kita bisa berpikir, bisa melakukan berbagai aktivitas,” ucapnya.

Selain menyehatkan tubuh, menurut Tuti, dengan berolahraga juga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, dan kerja sama, serta rasa saling menghargai, “Olahraga mengandung nilai-nilai yang akan mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, disamping untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakan,” imbuhnya.

Ia mengaku, kehadirannya dalam kegiatan pagi itu, untuk lebih mengenal dan lebih dekat lagi dengan warga masyarakat se Kecamatan Padalarang, khususnya Dapil 1 (Ngamprah, Padalarang, Saguling ),” tuturnya

Bagi Tuti Turimayanti dunia politik bukanlah hal baru, tapi sudah menjadi kader PDI – Perjuangan sejak tahun 2000 dan diangkat di Struktural ketika masih duduk dibangku kuliah tahun 2004, sebagai Sekretaris Badan Infokom di DPD PDI-Perjuangan Jabar), kemudian menjadi Wakil Ketua Bidang Infokom DPC PDI-Perjuangan KBB Tahun 2015 – 2020.

Ibu muda kelahiran 1981 yang murah senyum serta loyal dalam pergaulan dilingkungan kerjanya ini sudah memiliki 4 orang putra – putri (1 orang lelaki dan 3 orang perempuan) hasil pernikahannya dengan seorang pengusaha muda terkenal di KBB, Pamriadi, Direktur Utama PT Aria Production, sementara Tuti Turimayanti sendiri menjabat sebagai Direktur Utama PT Aria Puspa Nusantara yang bergerak dibidang Biro Perjalanan Wisata ASITA Kab.Bandung Barat.

Dalam langkahnya menuju kursi legislatif KBB tahun 2019 mendatang, Tuti mengusung Visi dan Misi yaitu “Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat“.

Demi nama besar PDIP – Perjuangan diwilayah Kabupaten Bandung Barat, sosialisasi, pengenalan kelembagaan partai menjadi focus dirinya, “Sosialisasi maupun pengenalan partai kedepan secara tersebar disemua Dapil di 16 kecamatan,” tambahnya.

Personal approach baik secara face to face maupun kelompok kecil ditengah warga setiap saat terus dilaksanakan, sebagai salah satu alat untuk membangun komunikasi secara massif dengan warga diantaranya dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat seperti, senam bersama, jalan sehat, membantu sembako dan mengajak hidup sehat warga tanpa narkoba.

Selanjutnya dalam membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat Kabupaten Bandung Barat, Tuti Turimayanti mengusung konsep komunikasi dua arah, dibarengi semangat mengabdi tanpa henti. Cara ini menurut Tuti merupakan bagian cara kelembagaan Partai PDI-Perjuangan agar senantiasa bisa erat, dekat, dan lekat dihati warga.

“Masih banyak cara – cara lain yang bisa dilakukan PDI-Perjuangan untuk masyarakat KBB,” kata Tuti Turimayanti mengakhiri wawancaranya usai menghadiri kegiatan Gerak jalan sehat sebagai tamu kehormatan.

(47)