Rapat Musyawarah Antara KCIC, Pemdes Depok Dan Desa Nagrak

Pewarta : Dede

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Pemerintahan Desa Depok dan Desa Nagrak bersama PBN dan DPMD Purwakarta menggelar musyawarah untuk mencari solusi pengganti kas tanah desa atau bengkok yang terpakai oleh Kereta Cepat (kcic), Selasa (26/09/18) di Kantor Kecamatan Darangdan Kab.Purwakarta.

Menjawab pertanyaan Kepala Desa Nagrak, Udin terkait status jalan desa yang dipakai lintasan rel kereta api, pihak PT KAI ( kcic) mengaku akan membenahinya sebelum proyek berjalan.

“Sebelumnya kami akan membenahi jalan warga yang terpakai, agar aktivitas warga tidak tergangu oleh proyek kereta cepat ini,” pungkasnya.

Sementara Camat Darangdan, Ade Sumarna menekankan agar Kepala Desa Nagrak dan Depok segera mencari pengganti bagi tanah warga yang terpakai oleh proyek lintasan kereta cepat tersebut.

“Kades harus secepatnya mencari pengganti tanah desa yang terpakai proyek KCIC, usahakan dalam minggu-mingu ini selesai, karena itu adalah asset desa, jadi sebaik mungkin harus bermanfaat dan bisa dimanfaatkan bagi kepentingan warga,” tandasnya.

Menurutnya, ini satu kesempatan untuk memperluas lahan asset desa, “Alhamdulilah untuk permasalahan yang sama di Kecamatan Darangdan sudah beres,” tutupnya.

(61)