Jalan Sipan Sihaporas Tapteng Ditingkatkan

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Tapanuli Tengah,- Warga dikawasan jalan Sipan Sihaporas yang selama ini mengeluh karena jalan rusak dan berlobang, kini bisa bernafas lega, pasalnya jalan tersebut tengah diperbaiki dan ditingkatkan, dari semula memiliki d lebar 6 meter menjadi 11 meter.

Marga Simatupang mengatakan perbaikan jalan Sipan Sihaporas dengan hotmix tersebut mendapat sambutan hangat dari warga setempat, yang sudah lama merindukan memiliki jalan yang bagus.

Kepala Dinas PUD Tapateng, Nanang melalui Kabid Bina Marga PUD Tapteng, Hariadi kepada Media ini diruang kerjanya mengatakan, proyek peningkatan jalan Sipan Sihaporas sepanjang, 1,6 Km dengan dana Rp.5,8 milliar itu bekualitas baik.

Sesuai dengan program membangun Tapteng yang berkelanjutan diberbagai sektor Bupati Tapanuli Tengah yang dicanangkan Bahtiar Ahmad Sibarani, pembangunan infrastruktur di daerah Tapanuli Tengah kata dia, secara bertahap akan terus mengalami peningkatan dan perbaikan, sehingga arus lalulintas antar desa dari dan menuju kecamatan kedepan menjadi lancar dan masyarakat tidak perlu lagi cemas akan terkendala dalam memasarkan hasil pertaniannya ke pusat pasar, ujarnya.

Kabupaten Tapanuli Tengah memiliki potensi yang bisa digali untuk meningkatkan kesejahteraan warganya, antara lain memiliki pantai yang indah, lahan pertanian yang luas dan subur serta perkebunan.

(16)