parts of an essay worksheet how to address an author in an essay how to format mla works cited in word papers discount code is the cost of college too high argumentative essay conclusion paragraph argumentative essay

Wali Kota Medan Resmikan Pasar Baru Jalan Seksama

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meresmikan Pasar Baru Seksama, Rabu (19/09) siang di Jalan Seksama. Turut menghadiri peresmian itu Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah, Danlanud Soewondo, Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey, Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya, dan para pedagang.

Wali Kota mengapreasi atas terwujudnya Pasar Baru Jalan Seksama ini. Wali Kota berharap, pasar ini dapat dikelola dengan baik dan dapat menampung para pedagang kaki lima.

Dia mengingatkan agar kebersihan Pasar Baru ini tetap dijaga sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para konsumen.

Sebelumnya, Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya, mengungkapkan pasar ini dikelola sepenuhnya oleh Koperasi Serba Usaha Pedagang Tradisional Simpang Limun.

“PD Pasar mendapat kontribusi dari pengelola sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia mengatakan, pasar ini menampung para pedagang yang selama ini berjualan di Jalan Tanjung Bunga dan Seksama.

“Kita berharap, koperasi-koperasi pedagang lainnya dapat meneladani langkah ini, sehingga dapat menampung para pedagang yang selama ini berdagang di pinggir jalan, badan jalan, dan di atas parit,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengelola Pengelola Pasar Baru Jalan Seksama, Ahmad Sugeng, mengungkapkan terima kasih pada Wali Kota Medan yang bersedia meresmikan pasar ini.

Dia mengatakan kehadiran Pasar Baru diharapkan dapat memberikan solusi bagi banyak pihak. Para pedagang kaki lima dapat berjualan di Pasar ini sekaligus membantu PD Pasar dalam merelokasi pedagang kaki lima.

Diterangkan, Pasar Baru ini memiliki 230 stand yang terdiri dari 130 stand ikan basah, 50 stand sayur-mayur, dan 50 sembako dan pakaian.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Medan. Selain itu, Wali Kota juga meninjau stand-stand yang ada di Pasar tersebut.

(6)