Pemerintah Desa Sindangsari Kec.Bojong Santuni Yatim Piatu

Pewarta : Dede

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Sudah menjadi tradisi, setiap memasuki tanggal 1 Muharam, di Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong, Kab.Purwakarta selalu dijadikan momen untuk berbagi dengan anak yatim piatu.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sindangsari, dimana tahun ini santunan diberikan kepada 68 anak yatim piatu yang berada diwilayahnya.

Santunan kepada anak yatim piatu yang diberikan setiap bulan muharam ini sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang dilimpahkan Allah SWT,” kata Kepala Desa Sindangsari, Rahmat Efendi, saat ditemui disela – sela acara pemberian santunan, Jum’at (21/09/18).

Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah turut berpartisipasi menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada anak yatim piatu yang dikelola oleh perangkat Desa Sindangsari.

“Acara santunan ini bukan untuk ujub atau riya, tapi saya hanya menyampaikan amanah dari para donatur kepada yang berhak menerimanya,” ujar Rahmat.

Menurutnya, acara seperti ini dilaksanakan biasanya dilaksanakan setiap tanggal 1 (satu) muharam, namun karena sesuatu hal maka baru bisa dilaksanakan sekarang, ujarnyanya.

Sementara Sekdes Sindang Sari, Saeful Muhtadin mengaku bangga sekaligus sedih, karena pemerintah desa baru bisa memberikan santunan kepada anak yatim setahun sekali, dia berharap kedepan Desa Sindangsari bisa memberi santunan setiap bulan, tutupnya.

(58)