Wakil Ketua DPRD Medan : Pemko Medan Harus Bekerja Keras Tangani Banjir

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Diguyur hujan semalaman, tepatnya sejak Sabtu (15/09/18) sore,terlihat jelas adanya banjir yang menggenangi hampir seluruh Kota Medan dibeberapa titik ruas jalan. Mengetahui hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli sangat kecewa terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemko Medan.

“Kita sangat kecewa terhadap kinerja Kadis PU,” katanya kepada awak media.

Ia menuturkan, pengerjaan drainase yang dilakukan oleh Dinas PU sampai saat ini belum menunjukkan hasil yang signifikan.

“Kedua, serapan air kita enggak ada. Kalau ada serapan air, kan bisa lebih cepat dia surutnya. Ini sampai sekarang masih banyak yang banjir,” cetusnya.

Melihat langsung ke lokasi banjir di sekitaran USU, Nanda Ramli mengatakan, Pemko Medan seharusnya memang harus bekerja keras untuk menangani masalah banjir ini.

“Kita harapkan secepatnya Pemko Medan bisa berusaha bagaimana agar BWS mengorek sungai. Karena volume sungai tidak bisa lagi menampung air. Memang harus kerja keraslah Pemko,” katanya.

Ia mengatakan, harus ada perencanaan yang matang terkait penanggulangan banjir di Medan. Untuk pengaspalan jalan, Nanda Ramli menilai agar pengerjaan juga memperhatikan drainase.

“Artinya kalau bisa drainase ini dilihat lagi betul-betul ke mana arah airnya. Buat aspal juga jangan diaspal dulu, lihat dulu drainasenya. Kalau aspal dibuat tapi drainase gak ada, rusak juga aspalnya nanti,” ujarnya.

Nanda Ramli menambahkan, hal yang penting saat ini adalah Balai Wilayah Sungai. Karena, kewenangan sungai ada di pihak mereka.

“Hari itu kan sudah ada perjanjian kerjasamanya, tapi belum nampak hasilnya. Sekarang lihat, baru hujan sebentar saja sudah banjir begini,” tutupnya.

(26)