Pemerintah Desa Kujangsari Terapkan Anggaran Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar,- Kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa diseluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan Program DD / ADD ke setiap daerah pedesaan diseluruh Indonesia yang bersumber dari APBN dan APBD, sejauh ini telah terlaksana dengan baik.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, anggaran Dana Desa dan ADD yang dikucurkan pemerintah telah diterapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Kujangsari.

Aris Somantri, Sekdes Kujangsari, memaparkan, dalam mengemban amanah dari masyarakat kinerja selalu diterapkan dengan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat, hal tersebut kata dia, dilakukan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang diharapkan.

“Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Kota Banjar dialokasikan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Kujangsari,” ucapnya.

Menurut Aris Somantri, anggaran yang turun dari pemerintah baik itu dari anggaran APBD I APBD II ataupun dari APBN dialokasikan untuk pembangunan sarana maupun prasarana yang belum terealisasi ditahap sebelumnya, tambahnya.

“Alhamdulilah manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, dan kami selaku aparatur Pemerintahan Desa untuk berjalannya pembangunan desa minta kerja samanya dengan mayarakat untuk mendukung roda pemerintahan desa agar terwujud desa yang mampu mandiri untuk meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di desa Kujangsari,” kata Aris.

(19)