Rapat Paripurna XI Bupati OI Tanggapi Pandangan Fraksi-Fraksi

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Pemerintah akan terus meningkatkan pelayanan publik dan akan terus berupaya mengali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Hal ini dikatakan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam saat menyampaikan pidato jawaban eksekutif terhadap pandangan Fraksi-fraksi DPRD OI. Dalam rapat paripurna XI tahun Sidang 2018, senin (17/09/18) di Gedung Rapat Paripurna DPRD OI Kpt Tanjung Senai.

Bupati OI mengatakan siap mengakomodir seluruh masukan-masukan dari fraksi-fraksi dalam peningkatan diberbagai bidang mulai dari Infrastruktur hingga pelayanan terhadap masyarakat

Seperti Pandangan dan Fraksi PDIP yang memintah Pemerintah OI untuk bekerjasama dengan media cetak dan elektronik dalam upaya memaksimalkan sosialisasi dan penyuluhan baik pajak dan retribusi maupun kewajiban wajib pajak dan wajib retribusi.

“Pemerintahan menerima masukan dari PDIP dan siap melaksanakannya secepat mungkin,” katanya.

Selain menerima kritik dan masukan dari Fraksi-Fraksi, Bupati juga berterima kasih kepada Fraksi Nasdem yang telah mengapresiasi atas prioritas kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Ogan Ilir tahun 2016-2021.

Pihaknya akan berusaha sedapat mungkin mengoptimalkan implementasi arah kebijakan dari visi pembangunan Kabupaten OI Dalam penganggaran dengan memprioritaskan pembangunan berdasarkan standard pelayanan minimal sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, pungkas orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk.

Selanjutnya H.Endang PU Ishak Selaku pimpinan Sidang Menyampaikan Rapat paripurna tanggapan Bupati OI terhadap Pandangan fraksi-fraksi akan dilanjutkan pada Selasa (18/09/18) dengan agenda rapat dengan Komisi-Komisi.

(56)