KPU OI Rapat Pleno Pencermatan DPT Ganda

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,-KPUD Ogan Ilir Gelar Rapat Pleno Pencermatan DPT Ganda di RM Sederhana Timbangan Km 32 Indralaya, Kamis (13/09/18), dengan fihadiri PPK, Bawaslu, Panwas Kecamatan serta perwakilan dari Partai Politik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir Darmawan Iskandar, terkait perubahan DPT Ganda selanjutnya akan meminta penjelasan kepada KPUD OI Selaku penyelenggara, Apakah perubahan DPT hasil pleno Pencermatan DPT ganda ini akan disampaikan ke PPK dan PPS untuk diumumkan kembali kepada masyarakat.

Sementara itu diketahui DPT sebelumnya di 16 kecamatan sebanyak 286.989 orang, dari hasil pemeriksaan KPU dan Bawaslu disaksikan oleh parpol menjadi 286.136 orang, kemudian yang dicoret dari DPT sebanyak 853 orang karena terdapat pemilih ganda.

“Dari 286.989 DPT terjadi pengurangan¬†sebanyak 853 dikarenakan ganda,” kata ketua KPUD OI Anahir.

Perbaikan ini karena ada rekomendasi tindak lanjut dari Bawaslu RI, salah satunya OI baik dari parpol maupun bawaslu untuk melakukan pencermatan terhadap DPT sebelumnya, “Untuk tidak lanjut ini kita akan rapat pleno ditingkat provinsi”. pungkasnya.

(34)