Masyarakat Akui Pengurusan SIM di Pasar Segar Depok Bebas Calo dan Pungli 

Pewarta : Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI, Depok,- Proses pengurusan SIM disatuan penyelenggara Administrasi surat izin mengemudi (Satpas SIM) di kompleks pasar segar Jalan Tole Iskandar Kota Depok bersih dari calo.

Hal tersebut terlihat dari hasil observasi dari Koran Sinar Pagi Juara. Senin (10/09) sekitar jam 9.00 WIB, tidak terlihat satupun calo baik di pelataran parkir maupun di dalam gedung, yang berkeliaran.

Mungkin karena pembuatan SIM di Satpas pasar segar ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif atas, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, sehinggaa tidak ada celah sedikitpun bagi para calo untuk memainkan aksinya.

Sementara terkait dengan masalah calo di Pasar Segar
Ipda H Edy Warsito Panit SIM Satpas Mapolres Kota Depok, saat diwawancarai mengatakan, semua yang dilakukan dalam pembuatan SIM di Pasar Segar sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Pantauan KSP ditempat, terlihat para pemohon SIM dengar tertib dan sabar menunggu giliran untuk mengikuti ujian teori.

Demikian halnya dengan puluhan pemohon yang akan mengikuti ujian praktek. Namun demikian dari sekian pemohon tidak sedikit yang merasa kecewa karena tidak lulus dalam ujian teori maupun dalam ujian praktek, sehingga harus mengulangi lagi 7 hari Kemudian.

(28)