DPD Serikat Pers Reformasi Nasional Kabupaten Jeneponto Resmi Dilantik

Pewarta : Abd. Rahman Syam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,– Pengurus Sepernas DPD Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan periode tahun 2018 – 2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh DPP Supernas, di Hotel Bintang Karaeng Kelurahan Pabiringan, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua dan Sekjen DPP Sepernas, Wakil Bupati Jeneponto terpilih, H.Paris Yasir, Tripida Jeneponto dan undangan lainnya.

Panitia penyelenggara Nasir Tinggi dalam laporannya mengatakan, acara tersebut terselenggara atas kerja keras panitia dan pengurus Sepernas serta dukungan Pemkab Jeneponto.

Usai pelantikan, Ketua Sepernas DPD Jeneponto, M.Arief K mengatakan, Sepernas dalam menjalankan visi dan misinya senantiasa berjalan secara profesionalisme, integritas dan mengutamakan netral, “Sepernas merupakan lembaga wartawan yang resmi dan berskala Nasional,” ucapnya.

Semetara Wakil Bupati Jeneponto terpilih H.Paris Yasir dalam sambutannya mengatakan, eksistensi Sepernas DPD Kabupaten Jeneponto sangat diharapkan untuk membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Menurutnya, sebagai kontrol sosial, wartawan berada diantara masyarakat dan pemerintah maka Sepernas dapat memberikan kontribusinya disemua lini kehidupan masyarakat Jeneponto, dengan menyajikan pemberitaan yang benar dan berimbang.

Selanjutnya Ketua DPP Sepernas, Laode Hasirun dalam sambutannya mengatakan, wartawan dalam menjalankan kontrol sosialnya harus mengedepankan berita berimbang dan praduga tak bersalah, dan yang tak kalah penting, lanjutnya, wartawan harus mengedepankan etika dalam setiap peliputan yang dilaksanakan dilapangan.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Sepernas yang baru saja dilantik dan dikukuhkan agar senantiasa membangun kebersamaan terintegrasi dengan pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat,” tuturnya.

(31)