Pengukuhan 25 Agen Gaydo Travel Haji & Umroh Cabang Al Fath Sukabumi

Pewarta : Avenk/Ida

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Gaydo Travel Haji dan Umroh Cabang Al Fath Sukabumi mengukuhkan 25 agen travel wilayah Sukabumi Raya yang sekaligus menjadi jamaah pertama perusahaan dibidang jasa tersebut, Sabtu (08/09/18) di Pondok Pesantren Al Fath Kota Sukabumi.

Menurut Pimpinan Ponpes Al Fath, KH Fajar Laksana, dengan menjadi cabang, Al Fath memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengolah penerimaan calon jamaah haji ataupun umroh,

“Sebagai lembaga pendidikan, dengan menjadi cabang travel haji dan umroh Gaydo ini, lengkap sudah dalam melaksanakan pembinaan kepada ummat yang sesuai dengan ketentuan ajaran Agama Islam,” ucapnya kepada awak media.

Karena lanjutnya, dalam pokok ajaran Agama Islam salah satu rukun nya adalah menunaikan ibadah haji, “Dalam prakteknya, Gaydo Travel Haji dan Umroh cabang Al Fath ini tidak hanya mengutamakan sisi bisnis semata, tapi lebih kepada bagaimana, masyarakat bisa berhaji atau umroh dan mabrur,” katanya lagi.

Selain itu, tambah Fajar, karena Gaydo memiliki bank sendiri, maka calon jamaah yang belum memiliki dana penuh akan diberi kemudahan untuk tetap bisa berangkat umroh dengan menggunakan dana talangan terlebih dahulu.

Sementara menurut Syamsudin, General Manager Bidang Pengembangan, harga yang ditawarkan perusahaannya kompetitif dan tidak murahan, namun tetap berdasar pada pagu yang ditetapkan oleh Kemenag RI.

“Untuk keamanan dan kenyamanan calon jamaah, Gaydo menawarkan program 5 pasti, pasti perusahaannya, perizinannya, kendaraannya dan pasti pelayanannya, Insya Allah Mabrur,” tegasnya.

Sedangkan Direktur Gaydo Travel Haji dan Umroh, Edi Suyitno menyampaikan, perusahaan yang dipimpinnya tersebut memiliki misi, menjadikan Indonesia sebagai sentra bisnis syariah dunia di tahun 2045, dengan visi menjadi perusahaan penyelenggara haji dan umroh no 1 di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ungkap Edi, pihaknya tengah memperbanyak network dengan skala prioritas sementara diwilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jawa Barat dan Banten, mengingat potensi diketiga wilayah ini yang sangat menjanjikan.

“Demi keamanan dan kenyamanan calon jamaah, terhitung mulai Juli 2018 kami sudah melakukan kerjasama dengan Kantor Pos untuk menghandle pembayaran,” pungkasnya.

(48)