Muhammad Alfarel Ediasyah, Juara I Lomba Adzan

Kontributor : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Sukabumi,- Dalam acara tahunan yang digelar oleh panitia dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73 tahun, di Kampung Gadog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Muhammad Alfarel Ediansyah, seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 4 SDIT Darusalam Tonjong, berhasil meraih predikat juara I lomba adzan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, dia juga menjadi juara I dalam lomba Hafidz Alquran tingkat Kecamatan Palabuhan Ratu mewakili SDIT Darusalam Tonjong, tempat dimana selama ini dia menuntut ilmu.

Decak kagum terhadap penampilan Muhammad Farel Ediansyah ini, tidak hanya ditunjukkan oleh dewan juri dan para hadirin, namun para peserta yang menjadi saingannya pun menyatakan kekagumannya terhadap talenta yang dimiliki anak berumur 10 tahun ini.

Saat putra dari pasangan Edi Bakar dan Eva Nurhayati itu melantunkan adzan dengan suaranya yang melengking, membuat para dewan juri dan puluhan masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut terdiam.

Orangtua Farel, Edi bakar (ayah) mengaku tidak menyangka anaknya bisa menjadi juara lomba adzan, “Walaupun baru untuk tingkat Rw, tapi saya sangat bangga,” ucapnya haru.

Ditambahkan Edi, dirinya hanya memberikan nasihat agar anaknya tersebut selalu semangat dan terus belajar agar menjadi lebih baik sehingga mampu berprestasi ditingkat yang lebih tinggi.

“Saya juga sering bilang agar Muhammad Alfarel Ediansyah selalu menghormati para guru dan tidak cepat berpuas diri,” ujarnya.

Sementara Farel, mengaku belajar dari Youtube yang kemudian diikuti dan dipelajarinya sendiri secara otodidak.

(64)