Polres Deli Serdang dan Polsek Jajaran Gelar Bhakti Sosial Secara Serentak

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Dalam Rangka Jum’at Bersih dan Jum’at Sedekah, Polres Deli Serdang beserta 12 Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan membersihkan Mesjid secara serentak diwilayah masing – masing yang dirangkaikan dengan pemberian sedekah atau sumbangan kepada kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan, Jum’at (31/08/18).

Kegiatan Jum’at Bersih dan jumat Sedekah ini diprakarsai oleh Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan dan dididukung pelaksanaannya oleh seluruh para Kapolsek Jajaran.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantah Tarigan mengatakan, “Kegiatan bersih bersih Masjid ini merupakan bentuk kepedulian Personil Polres Deli Serdang karena menjaga dan merawat kebersihan tempat ibadah adalah tugas kita bersama, sedangkan Jum’at sedekah, dilaksanakan sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian Polres Deli Serdang antar sesama yang membutuhkan bantuan dari saudaranya”.

“Kegiatan ini kita gelorakan tidak hanya oleh personel Polres Deli Serdang namun hari ini kegiatan tersebut kami laksanakan secara serentak diseluruh wilayah Polsek Jajaran Polres Deli Serdang dengan sasaran masjid-masjid yang ada di wilayah masing-masing, kata kapolres.

Sementara itu salah satu Nazir Masjid Nur Sa’id bernama Tasmin warga Kec.Beringin saat ditemui menyampaikan apresiasi terhadap program yang dilaksanakan oleh Polres Deli Serdang dan jajarannya.

“Saya selaku Nazir Masjid Nur Sa’id di Kec.Beringin mewakili para Jama’ah dan masyarakat disekitar sini mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini, tentunya kita sangat terbantu, semoga ini menjadi berkah buat Bapak Kapolres Deli Serdang dan jajarannya, kami berharap kegiatan seperti ini bisa secara rutin dilaksanakan,” pinta Nazir.

Selanjutnya Waka Polres Deli Serdang Kompol Arnis Syafni Yanti menjelaskan, kegiatan bersih-bersih masjid serta memberikan santunan kepada kaum Dhuafa oleh Personil Polwan Polres Deli serdang dan jajarannya dalam menyambut HUT Polwan ke 72.

“Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan cinta terhadap Masjid, karena menjaga dan merawat tempat ibadah adalah tugas kita bersama, kedepannya kegiatan ini akan terus kami laksanakan di Mesjid di lokasi yang berbeda” kata Arnis.

(8)