Warga Desa Adimulya, Wanareja Cilacap, Mendapat Pelatihan Menjahit

Pewarta : Eka HR

Koran SINAR PAGI, Cilacap,- Dengan peserta masing – masing 2 (dua) orang sebagai perwakilan dari setiap dusun, Pemerintah Desa Adimulya, Kecamatan, Wanareja, Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan pelatihan Menjahit, diaula kantor desa tersebut.

Warga mengaku senang dengan adanya pelatihan menjahit ini, seperti diungkapkan Sri Puwaningsih, warga Cukang Leles Lor, menurutnya, selain untuk mengisi waktu luang, keterampilan yang diperolehnya dari pelatihan tersebut dapat menjadi modal untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Mudah – mudahan dengan keterampilan yang saya peroleh ini, bisa menambah penghasilan untuk biaya hidup keluarga,” katanya.

Sementara perwakilan dari Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Cilacap, Suhantoyo meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius, agar ilmu dan keterampilan yang diperoleh maksimal, sehingga akan bermanfaat untuk dirinya.

Menurutnya, kegiatan pelatihan menjahit tersebut disupport dan mendapat dukungan dari Dinas Kerja Propinsi Jawa Tengah.

Kades Adimulya, Bagus Widodo berharap pelatihan menjahit yang diselenggarakan tersebut akan berdampak positif terhadap peningkatan taraf hidup warganya.

(100)