Proyek Normalisasi Sungai Desa Santapan Diduga Siluman

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- proyek Normalisasi Sungai untuk irigasi pertanian Kabupaten Ogan Ilir Sumsel mengundang pertanyaan masyarakat, pasalnya, proyek tersebut berlangsung tanpa menyertakan papan nama sehingga dinilai tidak transparan.

Terlebih, dari pantauan dilapangan tampak proyek pengerukan sungai di Desa Santapan tersebut diduga dikerjakan tidak sesuai dengan bestek.

Menurut warga sekitar pengerjaan proyek pengerukan sungai ini sudah berjalan sejak satu minggu lalu, namun tidak ada papan proyek yang menunjukan sumberdana serta konrak masa kerja serta besaran anggaran tersebut

“Proyek ini tidak mengunakan plang proyek jadi kami tidak tau ini dana darimana dan untuk apa pengerukan sungai ini dilakukan,” ujarnya.

Seharusnya kata dia, pemerintah mensosialisasikannya terlebih dahulu kepada warga terkait pelaksanaan proyek itu, sehingga warga tahu dan tidak terkesan merahasiakan besaran dan sumber dananya darimana.

“Menurut kabar, ini proyek dari CN, salah satu keluarga pejabat di Kabupaten Ogan Ilir,” tandasnya.

Poyek pengerukan sungai di Desa Santapan dan Tanjung Serian diduga tidak ada pengawasan dari internal Pemkab OI, sehingga sangat rawan penyimpangan.

(65)