Pemerintah Kec.Palabuhan Ratu Beri Pelatihan Menjahit Kepada Masyarakat

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Dalam rangka merealisasikan program Peningkatan Partisipasi Pembangunan Kabupaten Sukabumi TA 2018, Pemerintah Kecamatan Palabuan Ratu melaksanakan pelatihan menjahit kepada 40 orang anggota masyarakat yang merupakan perwakilan dari 9 (sembilan) desa dan 1 (satu) kelurahan diwilayah tersebut.

Pelatihan yang diselenggarakan selama 2 hari sejak tanggal 29 hingga 30 Agustus 2018 itu dilaksanakan di Gedung Prinanda, Jalan Ahmad Yani, Kota Palabuan Ratu.

Camat Palabuan Ratu, Dodi Rukman Medianto.S.IP dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan bisa menambah keterampilan warga masyarakat, sehingga kedepannya mampu membuka usaha sendiri untuk menambahan penghasilan keluarga.

“Kegiatan seperti ini harus senantiasa dilaksanakan dengan seksama dan menghasilkan feedback yang baik terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, jangan hanya jadi acara seremonial saja,” ucapnya.

Peserta pelatihan menjahit, Program Peningkatan Partisipasi Pembangunan, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi TA 2018

Sementara menurut Kepala Seksi Sarana Prasarana Wilayah pada Pemerintah Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Yani Kurniasari,SE.,M.Si, Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini, dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya, berdampak sangat bagus bagi peningkatan taraf hidup masyarakat terutama peserta pelatihan.

“Untuk pelatihan kali ini peserta didominasi ibu – ibu muda yang sangat berharap dapat mengisi waktu luang namun mempunyai sumber penghasilan tambahan,” kata Yani disela kesibukannya selaku penanggung jawab kegiatan.

Sesuai jadwal, pelatihan menjahit dalam Program Peningkatan Partisipasi Pembangunan Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi TA 2018 ini, akan ditutup, Kamis (30/08/18) sore ini oleh Kasi Sarpras Kec.Palabuhan Ratu, Yani Kurniasari.

(29)