Di Kecamatan Cisaga Akan Berdiri Penginapan Cisaga Indah

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kabupaten Ciamis,- Kecamatan Cisaga merupakan daerah perbatasan Kabupaten Ciamis – Kota Banjar dengan letak yang cukup tanggung akhirnya, kondisi ini dilirik investor dari Jakarta untuk mendirikan sebuah penginapan di Desa Cisaga wilayah Dusun Cimanggu.

Salah seorang kepercayaan pengelola bangunan tersebut, H Dodo yang dijumpai koransinarpagijuara.com mengaku, semua berawal dari pertemuannya dengan seorang sahabat lama waktu masih sama – sama bekerja sebagai abdi negara.

“Beliau menjumpai saya untuk ngobrol – ngobrol tentang kegiatan disaat pensiun, akhirnya tercetus bahasan soal kehidupan perekonomian dan akhirnya kami bersepakat untuk mendirikan sebuah penginapan 4 (empat) lantai dengan kamar sementara 27 kamar, yang kami beri nama Penginapan Cisaga Indah,” paparnya.

Menurutnya, lokasi tempat berdirinya bangunan penginapan tersebut sangat strategis, karena untuk ke penginapan di Kota Banjar lumayan jauh, “Ini merupakan penginapan perdana di Kota Cisaga,” tambahnya.

Disamping itu kata dia, penginapan ini akan menerapkan aturan ketat terhadap tamunya, “Tanpa identitas yang lengkap dan mencurigakan tidak akan kami terima untuk menginap, itu untuk kenyamanan dan menjauhkan dari hal – hal negatif terhadap penginapan,” ujar H Dodo.

Terkait perizinan Dodo mengaku sudah ditempuh sesuai dengan aturan yang berlaku, “Kami tidak mau disebut perusahaan ilegal,” pungkasnya.

(129)