Sungguh Fantastis, Koni KBB Suport Atlet Dayung Hingga Raih Emas

Pewarta : Lipsus

Koransinarpagijuara.com, Palembang, Jumat (24/8),  Kata luar biasa, itulah yang pantas diberikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komisi IV DPRD Kabupaten Bandung Barat, karena terus memberikan suport secara langsung pelaksanaan Asian Games XVII tahun 2018, di Komplek Jakabaring, sport city  Palembang, salah satunya final cabang olahraga dayung,  (24/9) kemarin.

Team dayung Indonesia, yang diperkuat salah satu atlet asal KBB (Ferdiansyah), berhasil menyumbangkan medali emas melalui nomor LWT Mens Light (LM8 +), dengan catatan waktu garis finish: 6.08.83 detik, disusul atlet Ubekistan dengan 6.12.46 dan Hongkong Cina 6.14.46.detik.

Menjadi support tersendiri bagi atlet dayung Kontingen Indonesia asal KBB. Ferdiansyah mengaku sangat berbangga karena telah ikut mengharumkan nama Indonesia dan daerah asalnya di ajang Asian Games XVIII.

“Berkat support dari seluruh warga Indonesia dan khususnya KBB, alhamdulillah saya dan kawan-kawan telah berhasil mendapatkan medali emas, tentunya support secara langsung ini sangat berarti bagi saya,” kata Ferdiansyah.

Sujud syukur, atlet dayung Indonesia setelah selesai pertandingan. Jumat (24/8) kemarin. 

Ini merupakan medali kedua bagi Ferdiansyah, sebelumnya ia telah berhasil menyumbang medali perak pada nomor SwiftL M4. Adapun jumlah keseluruhan medali yang diraih atlet KBB yang membela Kontingen Indonesia dari cabor dayung ini sebanyak 1 emas 3 perak dan 1 perunggu, dimana sisanya didapat oleh Kankan dan Mardiana Romdhon masing-masing 1 perak serta Masripah 1 perunggu.

Ketua Cabor Dayung Heni Fuji, mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh insan olahraga khususnya di cabor dayung karena telah melahirkan atlet potensial melalui pembinaan yang dilakukan.

“Mereka masing-masing bertanding di kelas berbeda bersama atlet lainnya yang berasal dari daerah, dengan hasil ini kami tentu sangat berbangga karena pembinaan dari daerah bisa melahirkan atlet-atlet seperti mereka, ” terangnya

Koni KBB bersama atlet, foto bersama sebelum bertanding. Jumat (24/8) kemarin.

Sementara itu Sekretaris KONI KBB H. Asep Syamsul Fallah mengatakan, Atlet dayung KBB merupakan lumbung atlet dayung nasional, dan ini sudah menjadi targetnya.

” Kita sudah targetkan untuk raihan medali emas, justru sebenarnya bisa lebih, tapi tetap kita bersyukur,  ini hasil pembinaan yang berkelanjutan,  bahkan kita targetkan untuk ajang internasional seperti olympiade,.. yang jelas, ini kebanggaan warga KBB, keberhasilan bersama.. “, tuturnya.

Lebih lanjut, Asep mengharapkan, untuk cabor lain yang terjun di Asean Games bisa lebih semangat dan mencontoh atlet dayung.

“Ada beberapa cabor atletik,  berkuda, anggar,  aquatik, dan gulat yang saat ini bertanding di Asian Games dari atlet KBB, saya harapkan keberhasilan ini bisa memberi motivasi lebih kepada rekan- rekan cabor lain untuk raih medali emas,!”, Harap Asep saat di hubungi via telpon selulernya. **

(104)