BKR Leuwigajah Cimahi, Meriahkan HUT RI Ke-73 Dengan Karnaval

Pewarta : Wahyu. Sp

KORAN SINAR PAGI, Cimahi,- Banyak ragam, ekspresi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018, tidak mengenal kasta, golongan dan ras, hanya satu dalam benak mereka yaitu menjaga Bhineka Tunggal Ika.

Seperti halnya,  yang dilakukan oleh Bina Keluarga Remaja (BKR) RW 17, Kelurahan Leuwigajah, Cimahi, menggelar lomba karnaval agustusan yang di ikuti 9 RT, dan seluruh masyarakat dilingkungannya.

Karnaval dimulai pukul 15.00 wib, dengan start di gedung serbaguna RW 17 dan finish di lapang RT. 03 ,Kelurahan leuwigajah, Kota Cimahi, Jumat (17/8) kemarin.

Tokoh Masyarakat ikut partisipasi HUT RI ke 73, Rw 17 Keluruhan Leuwigajah, Cimahi, Jumat (17/8) lalu.

Ketua BKR sekaligus kader PKK kecamatan Cimahi Selatan,  Sinta Faridiati mengatakan, tujuan karnaval tersebut untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan semangat patriotisme.

” Tentunya, selain untuk mengingat perjuangan dan pahlawan dalam meraih kememerdekaan, karnaval lebih meningkatkan rasa cinta budaya bangsa sendiri, ” katanya.

Kebanggan terhadap budaya bangsa, menumbuhkan jiwa patriotisme, berbagi kasih merupakan tujuan utama karnaval diadakan, ungkap sinta kepada media koran SINAR PAGI,- Jumat (17/8) lalu.

” Bangsa kita merupakan bangsa yang besar, termasuk seni dan budayanya,  jangan sampai budaya kita di akui oleh negara lain,  dengan karnaval ini sebagai contoh melestarikan budaya, cinta terhadap karya anak bangsa, ” tutur Sinta kepada awak media.

Acara ditutup dengan kesenian dan budaya, berbagai lomba, serta dihadiri oleh ketua RW,  kader PKK, Karang Taruna,  Anggota BKR,  perwakilan Kelurahan dan tokoh masyarakat setempat. ***

 

 

(76)