Beredar Video Oknum Polisi Diduga Lakukan Pungli Di Jalanan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Jawa Barat,– Diduga lakukan pungli di jalanan saat sedang operasi tilang seorang oknum polisi tertangkap kamera saat menerima uang sebesar Rp.30 ribu. Uang itu diberikan dari pengendara sepeda motor yang diduga sebelumnya melanggar aturan lalu-lintas hingga ia diberhentikan oleh anggota Polisi tersebut.

Ditenggarai dari narasi itu sebelumnya terjadi percakapan jika oknum Polisi itu akan melakukan penindakan langsung (tilang) namun selanjutnya oknum itu malah minta uang.

Dari ucapan si pengendara motor kejadian itu diduga terjadi di Daerah Jawa Barat pasalnya logat yang digunakan pengenadara motor berbahasa Sunda.

“Ih, si bapa mah lain tatadi atuh, Mil 20 ( Rp.20.000 – red) we cenah”, ujar pengendara motor itu.

Nampak dalam video berdurasi 24 detik yang beredar diantara grup Whatt App (WA) itu jika oknum Polisi tersebut menolak dengan isyarat tangan kanannya, akhirnya rekan dari pengendara itu memberikan uang yang langsung diterima oleh si oknum Polisi tersebut seraya ngeloyor pergi tanpa menghiraukan si pengendara motor.

“Sabaraha maneh Wikeu?”, tanya pengendara motor itu.

“30 (Rp 30.000 -red) “, ujar rekannya yang dipanggil Wikeu tadi.

Jelas terekam saat terjadi pemberian uang itu yang langsung dipegang dan dikantongi oleh oknum Polisi yang kemudian ngeloyor pergi begitu saja setelah menerima uang dari pengendara sepeda motor.

“Ih si bapa mah nuhun heula atuh bapa, ih amit – amit si bapa mah”, ujar pengendara motor itu.

*Tonton Video nya…

(207)